Friday, July 13, 2012

KZ 200 Binter Merzy, Restorasi Selesai



Binter Merzy ini hampir 6 bulan dongkrok gak kepake karena saya tinggal ke luar kota. Sebelum meninggalkan tentunya segala macam uba rampe sudah saya berikan padanya. seperti cuci dan tutupin dengan kain selanjutnya di simpan digudang.

Agak ajaib saat menyalakan motor ini setelah ditinggal satu semester. 10 kali genjot motor langsung bisa nyala. uah... senang sekali rasanya mendengar deru mesinnya lagi.

Meskipun tdk nyala berbulan-bulan, ternyata aki-nya masih oke dan gak ada masalah. sempat bangga juga saya.


Semenjak januari 2012 motor saya pakai hingga akhirnya sekitar Maret, mesin mulai berisik, oli shock depan sudah mulai meler..saatnya berbenah di bengkel.


Pekerjaan pertama yang dilakukan adalah di kelistrikan. Saya order ke bengkel ganti klakson dan rapiin kabel, mengingat pemilik sebelumnya gak begitu peduli pada kerapian kabel. Selain itu juga service electric staternya. Kadang nyantol dan kadang macet sama sekali.

Selanjutnya adalah benerin mesin. Mesin berisik sepertinya diatasi dengan menyetel tensionernya saja. Setelah opname 2 bulan akhirnya saya bisa tersenyum setelah melihat motor saya beres, meskipun blom 100% karena masih terlihat tetesan oli setelah dipake jalan agak jauh.

berhubung kantong belum bersahabat, berhenti dulu dari kegiatan mereparasi, nunggu kalau ada rejeki lagi.

2 comments:

husni tamrin said...

masih ingat saya mas? husni, yang dulu ambil si biru waktu istrinya lagi hamil di 2008...wahh dah dapat "selingkuhan" baru ni....gimana kabar mas...? alhamdulillah si biru sehat wal afiat....lg cari selingkuhan CDI juga ni...hehe...o ya, masih di perumahan maguwo mas?

jalan jalan di malioboro said...

halo mas, tentu inget mas. kabar baik di sini. syukur kalau si biru sehat mas, ini saya juga lagi nyari-nyari lagi mas hehe..
(16/9/2017)