Monday, August 11, 2008

Binter Merzy 1980

Deru KZ 200

Apakah anda tergolong penyuka motor tua? berusia lebih dari 20 tahun? mungkin anda sangat akrab dengan sepeda motor yang satu ini. Ya, anda benar, Kawasaki Binter Mercy. Kebetulan yang saya punya adalah produksi tahun 1980. Komponen-komponen body dan mesin masih baik dan berfungsi.




ini adalah kondisi awal Binter Mercy 1980,ketika saya mendapatkannya. Ban belakang gundul, suspensi depan bocor, karburator banjir dan tangki bensin bocor. Tapi saya beruntung sebab komponen seperti spidometer dan tachometer milik Binter Mercy KZ 200 ini lumayan utuh dan berfungsi normal.



Begitu juga lampu-lampu (terutama sein depan dan belakang). Mika lampu terlihat masih original. Ini yang membuat saya bergairah untuk tetap memeliharanya walaupun dengan segala daya yang terbatas.




Sementara ini motor sedang menjalani rawat inap di bengkel Pak Gambul, Selokan Mataram. Menu rawat inapnya adalah, penggantian noken as berikut dengan piston dan ring-nya, templar dan rantai kampratnya. Dalam obrolan singkat, Pak Gambul menyarankan agara Binter Mercy yang masih ber-Platina ini diganti aja dengan CDI, mengingat dipakai harian. Namun saya masih sayang untuk melakukan perubahan pengapian, karena menurut beberapa teman kondisi mesin platina jika setelannya pas tidak akan kalah dengan CDI punya. kita tunggu kabar selanjutnya dari Pak Gambul. (edy-AB5500VY)

12 comments:

Emanuel Setio Dewo said...

Kalau yg tahun 1984 sudah pakai CDI. Mungkin bisa diambil dari tahun 1984.

Semoga modifikasi dapat berjalan dengan baik.

Salam.

Pipit Purwadi said...

Mas, terima kasih untuk commentnya di www.maspipit.wordpress.com tentang keinginan saya untuk punya BM. Tapi saat ini saya emang bener-bener kepengen mas dan itu memang bukan suatu kebutuhan. Saya memang sudah sadar akan konsekuensi mempunyai motor yang usianya lebih dari 20 tahun, dan saya akan tetap mengumpulkan uang untuk punya BM.

Terima kasih dan sukses selalu...

fokz200 said...

gak jauh beda sama merzyku mas ed...
warnanya juga kebetulan kok biru.....sudah sehat kan dari keluar bengkel Pak Gambul kemaren mas?

Anonymous said...

aku ikut ngomenint akh,,o iya,, kenalin mas,,aku buyung asli wonogiri,,tpi ni lagi di NTT yang lumayan jauh banget,,
Aku punya Bm tahun 80 mas,,tpi masih rawat inep juga,,ganti seker,ma manipol,,ternyata manipolnya gak bisa dibuka,,mau gak mau,,di paksa dan bikin lubang baru lagi,,ngedapetin barangnya aja harus nitip temen di jogja,,tapi aku bangga bisa punya BM dengan duit hasil sendiri,,
mas umpama mau nyari jeroan BM tahun 8oan dijogja dimane,.?mita alamatnye ye? kirim ke widyabuyung@yahoo.com
Untuk binternya mas,,semoga cepet sembuh dan dpt melnggang di jalan jogja solo dan sktarnya,.sori kepanjangan,,sekalian curhat,,thank ya

Nur said...

mas BM 82 ku bis kena musibah, lampu mika belakang pecah gara2 tabrak lari ma oknum honda jazz di jln pantura tegal, moga2 yg nabrak dapet banyak REZEKI biar klo nabrak yg laen bisa tanggung jawab, klo da mika belakang kbri ya di savankoe@gmail.com, moga perkenalan ini menjadi jembatan persaudaraan cah2 merzy.... c u

ngurah_exa@yahoo.com said...

Manis juga Merzy-nya om.. Saya punya tahun '81 juga abis keluar rawat inap di tepat mas Abri monjali. enak sekarang larinya.. Tapi masih kalah kinclong sama punys sampean..

ww said...

Ada yang jual th 82? saya lagi cari tapi harus asli smua kondisinya

opick said...

jos kalieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee.


punya saya warnanya biru muda metalic

yondrizal agam said...

Bangga pnya BM

yondrizal agam said...

Bm

yondrizal agam said...

Slm BM mas dr padang

yondrizal agam said...

Slm BM dr padang